Google+ Facebook Twitter MySpace SC

Thursday, October 22, 2020

Posted by iqbal yaa iqbal bukan orang lain On 12:10 AM
        Masing-masing orang memiliki respons yang berbeda terhadap COVID-19.
Sebagian besar orang yang terpapar virus ini akan mengalami gejala ringan hingga sedang, dan akan pulih tanpa perlu dirawat di rumah sakit. 




Gejala yang paling umum:
  1. Demam
  2. Batuk kering
  3. Kelelahan
Gejala yang sedikit tidak umum:
  1. Rasa tidak nyaman dan nyeri
  2. Nyeri tenggorokan
  3. Diare
  4. Konjungtivitis (mata merah)
  5. Sakit kepala
  6. Hilangnya indera perasa atau penciuman
  7. Ruam pada kulit, atau perubahan warna pada jari tangan atau jari kaki
        Lindungi diri Anda dan orang lain di sekitar Anda dengan mengetahui fakta-fakta terkait virus ini dan mengambil langkah pencegahan yang sesuai. Ikuti saran yang diberikan oleh otoritas kesehatan setempat.
Untuk mencegah penyebaran COVID-19:
  1. Cuci tangan Anda secara rutin. Gunakan sabun dan air, atau cairan pembersih tangan berbahan alkohol.
  2. Selalu jaga jarak aman dengan orang yang batuk atau bersin.
  3. Kenakan masker jika pembatasan fisik tidak dimungkinkan.
  4. Jangan sentuh mata, hidung, atau mulut Anda.
  5. Saat batuk atau bersin, tutup mulut dan hidung Anda dengan lengan atau tisu.
  6. Jangan keluar rumah jika merasa tidak enak badan.
  7. Jika demam, batuk, atau kesulitan bernapas, segera cari bantuan medis.
        Telepon terlebih dahulu agar penyedia layanan kesehatan dapat segera mengarahkan Anda ke fasilitas kesehatan yang tepat. Tindakan ini akan melindungi Anda serta mencegah penyebaran virus dan infeksi lainnya.
        Masker dapat membantu mencegah penyebaran virus dari orang yang mengenakannya kepada orang lain. Mengenakan masker saja tidak cukup untuk melindungi diri dari COVID-19, sehingga harus dikombinasikan dengan pembatasan fisik dan kebersihan tangan. Ikuti saran yang diberikan oleh otoritas kesehatan setempat.
        Hingga hari ini, belum ada vaksin atau obat khusus untuk COVID-19. Saat ini, penanganan untuk virus ini sedang diteliti dan akan diuji melalui uji klinis. Organisasi Kesehatan Dunia

        Jika Anda merasa sakit, Anda harus beristirahat, minum banyak air, dan makan makanan bergizi. Gunakan ruangan yang terpisah dari anggota keluarga Anda, dan jika memungkinkan gunakan kamar mandi khusus. Bersihkan dan lakukan disinfeksi pada permukaan benda yang sering disentuh.
        Semua orang harus menjaga pola hidup sehat di rumah. Jaga pola diet yang sehat, tidur cukup, tetap aktif, dan lakukan kontak sosial dengan orang-orang yang Anda sayangi melalui telepon atau internet. Selama masa sulit seperti sekarang, anak-anak membutuhkan kasih sayang dan perhatian lebih dari orang dewasa. Usahakan untuk selalu menjaga rutinitas dan jadwal seperti biasanya.
        Merasa sedih, stres, atau bingung selama krisis merupakan hal yang normal. Berbicara dengan orang yang Anda percaya, seperti teman dan keluarga, dapat membantu. Jika Anda merasa kewalahan, hubungi tenaga kesehatan atau konselor.




Untuk terapi medis,
        Jika Anda mengalami gejala ringan dan dinyatakan sehat, lakukan isolasi mandiri dan hubungi penyedia layanan kesehatan atau hotline informasi COVID-19 untuk mendapatkan saran. Cari bantuan medis jika Anda merasa demam, batuk, dan kesulitan bernapas. Hubungi terlebih dahulu.

Source by Google

0 komentar: